RSS

Google Luncurkan Fitur Pencarian dengan Suara

TEMPO.CO, Jakarta - Google kembali menambahkan fitur untuk memberikan kemudahan kepada para penggunannya. Perusahaan mesin pencari itu resmi menambahkan Google Voice Search untuk portal pencarian Google, Rabu 27 November 2013.
Dengan meluncurnya aplikasi ini, pengguna hanya perlu mengatakan 'OK Google.' dan fitur akan langsung menyala otomatis. Sampai saat ini, Voice Search bisa diunduh lewat toko Web Google dalam versi Beta.
Dikutip dari situs The Next Web, Rabu, 27 November 2013, pengguna perangkat Android versi Kit Kat 4.4 juga bisa menggunakan fitur terbaru ini. Pengguna hanya perlu berbicara ke arah speaker saat situs pencari Google sudah dibuka. Katakan 'Ok Google', lalu ucapkan pertanyaan dan sistem pencari Google akan langsung bekerja.
Sementara itu, untuk pengguna dekstop, harus mengunduh dulu Voice Search. Kemudian klik agree atau setuju untuk memberikan izin menggunakan mikrofon. Kunjungi Google.com pada Chrome, dan setelah itu cara kerjanya sama seperti sebelumnya.
Menurut Google, peluncuran fitur ini dalam rangka menyambut hari Thanksgiving, perayaan musim panen ala kebudayaan Amerika. Targetnya memang untuk pengguna rumahan. Misalnya, di dapur, saat tangan sedang sibuk, pengguna bisa menggunakan fitur ini. Dengan mengucapkan 'OK Google, berapa ons dalam satu gelas ukur?', maka Google akan langsung menampilkan jawabannya.
Sayangnya, untuk saat ini Voice Search hanya bisa mendeteksi bahasa Inggris dan jangkauannya baru di daerah Amerika Serikat 

0 komentar:

Posting Komentar